Daftar Lensa Yang Kompatibel Dengan Kamera Zenmuse x5s Pada DJI Inspire 2

Halo teman teman, kali ini saya akan membagikan daftar lensa optik kamera yang kompatibel dengan kamera Zenmuse x5s, saya memiliki DJI Inspire 2 dimana drone ini menggunakan kamera tersebut, dan disini saya ingin berbagi pengetahuan soal daftar lensa yang saya ketahui kompatibel dengan kamera Zenmuse x5s.

Beberapa diantara lensa tersebut ada yang kompatibel dan bisa di pakai untuk terbang, ada juga yg kompatibel namun tidak dapat di pakai untuk terbang ada juga yang kompatibel namun supaya bisa terbang wajib menggunakan ring balancing untuk menstabilkan gimabal kamera, dan juga ada pula lensa yang suport optical zoom, jadi semua lensa disini merupakan lensa tird party ya, berikut daftarnya teman-teman.

DJI Zenmuse X5S menggunakan dudukan lensa Micro 4/3 standar dan karenanya mendukung lensa pihak ketiga. Saat ini ada delapan lensa yang sepenuhnya kompatibel dengan platform penerbangan X5S dan DJI termasuk lensa DJI MFT 15mm/1.7 bawaan DJI Zenmuse X5S.

Olympus M.Zuiko 12mm/2.0

12mm F2.0 adalah lensa panjang fokus tunggal dengan bukaan besar. Meskipun ukurannya kecil, kamera ini memberikan kinerja pencitraan yang tajam di seluruh area gambar dan menangkap gambar yang dramatis baik dalam pengambilan gambar di dalam maupun di luar ruangan. Lapisan luar metalik dengan tekstur bermutu tinggi cocok dengan hasil akhir kualitas unggul dari bodi kamera PEN. Mekanisme MSC (Movie & Still Compatible) yang membuat Fast AF begitu cepat dan senyap memastikan kualitas tinggi, film dalam fokus serta gambar diam.

Spesifikasi Olympus M.Zuiko 12mm/2.0

Tipe pemasangan Sistem Empat Pertiga Mikro
Kesetaraan panjang fokus 35mm
12mm 24mm setara
Konstruksi lensa 8-kelompok, 11 elemen (elemen DSA × 1, elemen asferis × 1, elemen Super HR × 1, elemen ED × 1, dll.)
Sudut pandang 84°
Sistem AF AF Pencitra Kecepatan Tinggi (MSC)
Jarak fokus terdekat 0.2m
Pembesaran gambar maksimum 0,08X
Setara 35mm 0,16X setara
Ukuran bidang maksimum 162 × 216mm
Jumlah bilah 7 bilah (Diafragma melingkar)
Bukaan maksimum f2.0
Bukaan minimum f22
Ukuran saringan 46mm
Dimensi (Diameter maks. × Panjang keseluruhan) 56 × 43mm
Bobot 130 gram

Olympus M.Zuiko 17mm/1.8

Lensa fleksibel untuk pemotretan umum,  M.Zuiko Digital 17mm f/1.8 perak  dari  Olympus adalah prime sudut lebar setara 34mm untuk kamera mirrorless Micro Four Thirds. Bidang pandang yang lebar berpasangan dengan aperture maksimum f/1.8 yang cerah untuk mendapatkan keuntungan bekerja dalam kondisi pencahayaan yang sulit, dan juga menawarkan peningkatan kontrol terhadap kedalaman bidang untuk bekerja dengan teknik pemfokusan selektif.

Desain optik memanfaatkan elemen kaca asferis dan indeks bias tinggi untuk mengontrol aberasi sferis dan distorsi di seluruh rentang apertur untuk meningkatkan ketajaman dan kejernihan. Selain itu, sistem autofokus Movie & Still Compatible (MSC) digunakan untuk menghadirkan kinerja pemfokusan yang cepat dan senyap dan kopling fokus manual dapat digunakan untuk penyesuaian dan kontrol fokus yang lebih intuitif.

Wide-angle prime dirancang untuk kamera mirrorless Micro Four Thirds dan memberikan panjang fokus setara 34mm. Apertur maksimum f/1.8 cepat membantu mencapai kedalaman bidang yang dangkal dan efek pemfokusan selektif, dan juga menguntungkan bekerja dalam kondisi pencahayaan yang sulit.

Satu elemen DSA (Dual Super Aspherical), dua elemen asferis, dan satu elemen indeks bias tinggi berkontribusi pada pengurangan yang nyata dalam distorsi dan aberasi sferis untuk ketajaman yang menonjol dan rendering yang akurat di seluruh rentang apertur. Sistem autofokus Film & Masih Kompatibel (MSC) menguntungkan aplikasi foto dan video karena kinerjanya yang halus, senyap, dan cepat. Kopling fokus manual memungkinkan Anda dengan cepat menarik cincin fokus ke tempatnya untuk kontrol fokus langsung dan intuitif. Diafragma tujuh bilah yang membulat berkontribusi pada kualitas bokeh yang menyenangkan.

Spesifikasi Olympus M.Zuiko 17mm/1.8
Focal length 17mm Sebanding 35mm Panjang Fokus: 34 mm
Bukaan Maksimum: f/1.8
Minimum: f/22
Tipe Pemasangan Kamera Mikro Empat Pertiga
Kompatibilitas Format Mikro Empat Pertiga
Sudut pandang 65 °
Jarak Fokus Minimum 9,84" / 25 cm
Pembesaran 0,08x
Rasio Reproduksi Maksimum 1:12.5
Desain Optik 9 Elemen dalam 6 Grup
Pisau Diafragma 7, Bulat
Fokus otomatis Ya
Filter Benang Depan: 46 mm
Dimensi (DxL) kira-kira 2,26 x 1,40" / 57,5 ​​x 35,5 mm
Bobot 4,23 ons / 120 g
berat paket 0,4 lb
Dimensi Kotak (PxLxT) 3,5x3,4x3,3"

Olympus M.Zuiko 25mm/1.8

Menawarkan panjang fokus 25mm yang serbaguna, Lensa Olympus M.Zuiko Digital 25mm f/1.8 sangat cocok untuk potret dan lanskap. Menawarkan aperture f/1.8 yang besar dan diafragma bundar tujuh bilah, foto dengan depth of field yang dangkal menghasilkan efek bokeh yang indah di latar belakang di luar fokus. Fokus otomatis MSC dan desain optik menghasilkan foto yang tajam dengan distorsi dan pinggiran warna yang minimal. Bagus untuk fotografi sehari-hari, ini adalah lensa masuk yang bagus untuk disimpan.

M.Zuiko 25mm f/1.8 menawarkan panjang fokus setara bingkai penuh 50mm pada kamera MFT. Ini cocok dengan bidang pandang mata manusia untuk perspektif yang lebih alami baik Anda melakukan fotografi jalanan atau lanskap. Lebih dekat dan pribadi dengan subjek Anda berkat jarak pemfokusan minimum 24cm yang dekat. Mampu mengisi bingkai dan menghasilkan detail halus, ini sempurna untuk potret.

Menampilkan apertur maksimum f/1.8 yang cepat, lensa ini berguna untuk cahaya rendah dan fotografi genggam. Dengan minimum f/22, rentang apertur besar memungkinkan Anda mengubah kedalaman bidang untuk potret moody ke lanskap detail. Pada aperture lebar, aperture bulat tujuh bilah menciptakan efek bokeh artistik di area di luar fokus. Dilengkapi dengan sistem autofokus Movie & Still Compatible (MSC). Akurasi dan AF kecepatan tinggi memungkinkan Anda untuk menangkap aksi cepat dan melacak gerakan sementara drive yang senyap sangat berguna untuk video.

Direkayasa dengan 9 elemen kaca dalam 8 grup, Lensa 25mm Olympus mencakup dua lensa asferis berkualitas tinggi. Ini mengurangi penyimpangan bola dan distorsi untuk mempertahankan detail resolusi tinggi. Penyimpangan kromatik juga diminimalkan untuk warna yang cerah dan akurat. Tudung berbentuk tong yang disertakan menghalangi cahaya untuk mencegah flare dan ghosting, membuatnya mudah untuk memotret di bawah sinar matahari yang cerah. Saat dilepas, cincin dekorasi serasi warna menutupi alur pemasangan tudung untuk tampilan yang unik. Dengan berat hanya 136g, Lensa Olympus M.Zuiko Digital 25 mm f/1.8 adalah lensa sehari-hari yang praktis.

Spesifikasi Olympus M.Zuiko 25mm/1.8
Tipe Pemasangan Kamera Mikro Empat Pertiga
Kompatibilitas Format Mikro Empat Pertiga
Focal length 25mm
Panjang Fokus Setara 35mm pada MFT: 50mm
Rentang Apertur Maksimum: f/1.8 hingga F/22
Sudut pandang 47°
Jarak Fokus Minimum 23.88cm
Pembesaran 0,12x / 1:8,33
Desain Optik 9 Elemen dalam 7 Grup (2 Asferis)
Pisau Diafragma 7 - bulat
Fokus otomatis Film & Masih Kompatibel (MSC)
Metode Fokus Intern
Stabilisasi Gambar Tidak
Filter Benang 43mm
Ukuran 56mm(D) x 40.6mm(L)
Bobot 136g

Olympus M.Zuiko 45mm/1.8

Diposisikan sebagai potret prima yang sempurna,  M.Zuiko Digital 45mm f/1.8 hitam  dari  Olympus  adalah lensa ramping setara 90mm untuk kamera mirrorless Micro Four Thirds. Panjang fokus telefoto pendek berpasangan dengan aperture maksimum f/1.8 yang cerah untuk mendapatkan manfaat bekerja dalam kondisi cahaya rendah dan juga menawarkan kontrol yang lebih besar terhadap kedalaman bidang untuk menghasilkan efek fokus selektif.

Konstruksi optik lensa menggabungkan dua elemen indeks bias ekstra tinggi, yang membantu mengurangi distorsi dan aberasi sferis untuk mewujudkan ketajaman yang menonjol dan rendering yang akurat. Selain itu, sistem fokus otomatis Movie & Still Compatible (MSC) digunakan untuk menghadirkan kinerja pemfokusan yang cepat, senyap, dan presisi agar sesuai dengan aplikasi video dan foto.

Portrait-length prime dirancang untuk kamera mirrorless Micro Four Thirds dan memberikan panjang fokus setara 90mm. Apertur maksimum f/1.8 cepat membantu mencapai kedalaman bidang yang dangkal dan efek pemfokusan selektif, dan juga menguntungkan bekerja dalam kondisi pencahayaan yang sulit.

Dua elemen indeks bias ekstra tinggi digunakan untuk mengontrol distorsi dan aberasi sferis untuk meningkatkan ketajaman dan kejernihan. Sistem autofokus Film & Masih Kompatibel (MSC) menguntungkan aplikasi foto dan video karena kinerjanya yang halus, senyap, dan cepat. Diafragma tujuh bilah yang membulat berkontribusi pada kualitas bokeh yang menyenangkan.

Spesifikasi Olympus M.Zuiko 45mm/1.8
Focal length 45mm
Sebanding 35mm Panjang Fokus: 90 mm
Bukaan Maksimum: f/1.8
Minimum: f/22
Tipe Pemasangan Kamera Mikro Empat Pertiga
Kompatibilitas Format Mikro Empat Pertiga
Sudut pandang 27°
Jarak Fokus Minimum 1,64' / 50 cm
Pembesaran 0.11x
Rasio Reproduksi Maksimum 1:9.09
Desain Optik 9 Elemen dalam 8 Grup
Pisau Diafragma 7, Bulat
Fokus otomatis Ya
Filter Benang Depan: 37 mm
Dimensi (DxL) kira-kira 2,20 x 1,81" / 56 x 46 mm
Bobot 4,09 ons / 116 g
Informasi Kemasan
berat paket 0,4 lb
Dimensi Kotak (PxLxT) 3,4x3,4x3,3"

Panasonic Lumix 15mm/1.7

Cepat dan serbaguna,  Leica DG Summilux 15mm f/1.7 ASPH.  dari  Panasonic adalah lensa sudut lebar setara 30mm untuk kamera mirrorless Micro Four Thirds. Manfaat aperture maksimum f/1.7 yang cerah bekerja dalam kondisi cahaya rendah dan juga menyediakan kontrol yang lebih besar atas posisi fokus untuk kedalaman bidang yang dangkal dan teknik fokus selektif. Kontrol intuitif atas pemilihan apertur juga dimungkinkan melalui penggunaan cincin apertur manual. 

Berkenaan dengan fokus, sistem pemfokusan internal dengan motor stepping AF menghasilkan kinerja yang cepat, senyap, dan mulus. Desain optik menggabungkan tiga elemen asferis untuk mengurangi distorsi dan aberasi sferis untuk citra yang lebih tajam dengan kejernihan keseluruhan yang lebih baik. Selain itu, Lapisan Permukaan Nano telah diterapkan pada elemen lensa untuk menekan suar lensa dan bayangan untuk foto dan film yang lebih kaya kontras dan netral warna.

Lensa sudut lebar prima dirancang untuk kamera mirrorless Micro Four Thirds dan menawarkan panjang fokus setara 30mm. Manfaat apertur maksimum f/1.7 yang cepat bekerja dalam kondisi pencahayaan yang sulit dan juga berguna untuk mengontrol kedalaman bidang untuk aplikasi fokus selektif. Tiga elemen asferis membantu mengurangi aberasi dan distorsi sferis untuk menghasilkan citra yang tajam dan jelas.

Lapisan Permukaan Nano meminimalkan pantulan permukaan di seluruh spektrum yang terlihat untuk mempertahankan kontras dan kesetiaan warna dengan pengurangan yang nyata pada suar lensa dan bayangan. Sistem pemfokusan internal, digabungkan dengan motor stepping AF, menghasilkan kinerja pemfokusan yang cepat, halus, dan presisi yang dipasangkan dengan baik untuk pemotretan diam dan perekaman film. Laras lensa logam ditekankan oleh sakelar MF/AF khusus dan cincin apertur untuk pengoperasian yang lebih langsung dan intuitif. Diafragma tujuh bilah yang membulat berkontribusi pada kualitas bokeh yang menyenangkan.

Spesifikasi Panasonic Lumix 15mm/1.7

Focal length 15mm
Panjang Fokus 35mm Sebanding: 30 mm
Bukaan Maksimum: f/1.7
Minimum: f/16
Tipe Pemasangan Kamera Mikro Empat Pertiga
Kompatibilitas Format Mikro Empat Pertiga
Sudut pandang 72°
Jarak Fokus Minimum 7,87" / 20 cm
Desain Optik 9 Elemen dalam 7 Grup
Pisau Diafragma 7, Bulat
Fokus otomatis Ya
Filter Benang Depan: 46 mm
Dimensi (DxL) kira-kira 2,26 x 1,42" / 57,5 ​​x 36 mm
Bobot 4,06 ons / 115 g
berat paket 0,65 lb
Dimensi Kotak (PxLxT) 5.0x4.1x4.0"

Panasonic Lumix 14-42mm/3.5-5.6 HD

Menampilkan desain yang ramping dan ringan,  Panasonic Lumix G Vario 14-42mm f/3.5-5.6 II ASPH. Lensa MEGA OIS adalah zoom standar, menawarkan rentang panjang fokus setara 28-84mm, untuk kamera mirrorless Micro Four Thirds. Konstruksi lensa menggabungkan sepasang elemen asferis, yang membantu mengurangi aberasi kromatik dan sferis di seluruh rentang zoom untuk meningkatkan kejelasan dan ketajaman. 

Model yang diperbarui ini juga dilengkapi MEGA OIS (Optical Image Stabilization) untuk meminimalkan tampilan guncangan kamera untuk pengambilan gambar genggam yang lebih tajam. Sistem ini juga kompatibel dengan kamera Lumix yang menampilkan fitur Dual IS yang memasangkan metode stabilisasi di dalam bodi dan lensa untuk kompensasi guncangan komprehensif guna mendukung pengambilan gambar diam dan perekaman film dalam kondisi minim cahaya dan kondisi menantang lainnya.

Spesifikasi Panasonic Lumix 14-42mm/3.5-5.6 HD
Focal length 14 hingga 42mm (Panjang Fokus Setara 35mm: 28 hingga 84mm)
Bukaan Maksimum f/3.5 hingga 5.6
Bukaan Minimum f/22
Pemasangan lensa Mikro Empat Pertiga
Kompatibilitas Format Mikro Empat Pertiga
Sudut pandang 75 ° hingga 29 °
Jarak Fokus Minimum 7,87" / 20 cm
Pembesaran Maksimum 0.17x
Desain Optik 9 Elemen dalam 8 Grup
Pisau Diafragma 7, Bulat
Tipe Fokus Fokus otomatis
Stabilisasi gambar Ya
Ukuran Filter 46 mm (Depan)
Dimensi (ø x L) 2,2 x 1,93" / 56 x 49 mm
Bobot 3,88 ons / 110 g

Olympus M.Zuiko 9-18mm/4.0-5.6

M.ZUIKO DIGITAL ED 9–18mm f4.0–5.6 menggunakan mekanisme retraksi internal untuk mencapai panjang barel lensa minimum hanya 49,5mm untuk portabilitas yang luar biasa. Ringkas dan ringan, ukurannya kurang dari setengah dan 60% berat ZUIKO DIGITAL ED 9–18mm f4.0–5.6. 

Sebuah Super Asferis Ganda * elemen objektif, digunakan di bagian depan lensa, memungkinkan lensa menawarkan sudut pandang 100 °, dan elemen asferis ganda digunakan di bagian belakang, untuk mengoreksi aberasi dan memastikan kualitas gambar yang superior. Berkat desain optik yang efisien, lensa ini menghadirkan kombinasi ukuran ringkas dan kualitas tinggi tanpa kompromi, dengan pencitraan yang jelas hingga ke periferal.

Spesifikasi Olympus M.Zuiko 9-18mm/4.0-5.6
Berat 0.155g
Focal length 9-18mm (panjang fokus setara 35mm 18-36mm)
Bukaan Maksimum f/4.0
Tipe Lensa Sudut Lebar
Warna yang tersedia Hitam
Pemasangan lensa Olympus Micro Four Thirds
Ukuran 56,5 x 49.5mm

Posting Komentar