Postingan

Review Mouse MX Master 3 Serasa Menjadi Professional User

 

Sebagai seorang user yang sering bekerja didepan laptop menggunakan mouse dari Logitech dengan seri MX Master 3 tentunya gak salah lha jikalau saya mereview mouse ini. Menurut saya ini mouse terbaik sejauh ini yang pernah saya pakai, bentuknya yang simpel, rapi dengan body ayng diselimuti bahan dari karet yang membuatnya tidak mudah licin ketika di genggam dan juga dengan spesifikasi teknologi yang lumaya mumpuni saat ini salah satunya dukungan terhadap USB Type-C membuat mouse ini terasa tak ingin memiliki mouse lain, cukup MX Master 3 yang menjadi satu-satunya.

Saya memakai mouse ini kebanyakan untuk membuat konten artikel contohnya di blog Thonyputra.com ini, dimana terasa nyaman ketika dipakai untuk mengarahkan kursor untuk melakukan koreksi kata-kata yang typo, block text ketika menarik kursor yang rasanya sangat nyaman, dan tentunya sensasi klik kanan dan kiri yang sangat enak gak terlalu cetek maupun hambar pokoknya pas.

Selain itu juga saya yang juga mengembangkan website dan saya sangat terbantu dengan keberadaan mouse ini, karena apa? karena mouse ini mendukung fast scrolling, dimana Logitech mengklaim bahwa untuk melewati 1000 baris alenia cukup dengan sekali memutar tombol scroll. Ini tentunya membantu banget ketika anda mencari kode program yang salah yang posisinya jauh dari kursor.

Sepesifikasi

Mouse ini memiliki teknologi Darkfield high precision yang artinya di permukana gelap seperti plastik asongan maupun transparant seperti kaca sekalipun sensor pada mouse ini tetap mampu mendeteksi permuakaan dengan sangat baik sehingga bisa terhindar dari masalah kursor bergerak sendiri atau juga seperti macet yang disebabkan oleh papan sebagai tempat untuk menggerakkan mouse yang permukaannya memiliki corak warna warni atau juga permukaan tidak rata, jadi kursor tetap aman.

Mouse ini juga memiliki 7 tombol yaitu tombol Left/Right-click, Back/Forward, App-Switch, Wheel mode-shift, Middle click dan satu lagi Scroll Wheel jika anda menganggap ini tombol maka ada 8 tombol. Tombol-tombol ini juga bisa dimodifikasi sesuai keinginan menggunakan aplikasi Logitek Option.

Lalu ada juga teknologi Advanced 2.4 GHz wireless technology yang membuat mouse ini dapat terhubung secara wirreless hingga 10 meter jika tidak ada halangan. Kalo dari pengalaman sih ya, jika USB Receiver bawaan mouse ini terhalang benda seperti papan meja duduk saja yang hanya berjarak tak sampai 2 meter kurso terasa nge lag. Semoga saja sih pihak Logitech mengeluarkan USB Bluetoothh Reciver yang mampu memancarkan maupun menangkap sinyal mouse MX Master 3 nya lebih baik lagi.

Dan yang terakhir ada baterai Lithium-Polimer dengan kapasitas 500MAh dimana Logitech mengklaim mouse ini bisa digunakan selama 3 jam setelah pengisian ulang selama 1 menit dari baterai mouse 0%. Ini tentu akan membatu sekali ketika kalian mengerjakan tugas mengetik atau koding dan ternyata udah waktunya mousenya di cas dengan hanya menunggu 1 menit anda bisa menggunakannya lagi hingga 3 jam kedepan.

Kesimpulan

Mouse ini merupakan mouse terbaik bagi saya dan belum menemukan mouse wirreless terbaik dari ini, satu-satunya kekurang bagi saya pada mouse ini adalah bluetoothnya yang terkadang macet hanya karena kehalang papan atau juga ketika memasang USB BT Reciver di port bagian sebelah kiri laptop dan menggunakan mousenya di sebelah kanan, ini mengganggu sekali.

Posting Komentar