Kelebihan DJI Smart Controller Dibanding Remote Drone Mavic Biasa


Kali ini saya akan memebuat daftar kelebihan yang dimiliki oleh remote kontrol DJI Smart Controller, disini saya sudah memiliki remote dji Mavic 2 Pro untuk membandingkan dengan DJI Smart Controller. remote ini dijual terpisah namun ada juga paket bundel ketika membeli drone. Harga remote kontrol ini termasuk mahal, jadi ketika anda ingin membli remote ini pastinya ingin macari tau manfaat apa yang bisa didapat setelah membelinya, tentu bukan asal-asalan upgrade remote drone kan tanpa tau manfaatnya.

Saya membeli remote ini dengan harga sekitar 10jt di market place dalam keadaan baru bukannya bekas ya, jika saya membeli yang bekas waktu itu munkin harganya sektar 7-8jt selisih 2 jutaan. Namun jika membeli yang bekas secara otomati remote ini tidak tertaut dengan akun DJI yang saya miliki karena ketika pertama kali diaktifkan remote ini meminta aktivasi dengan akun DJI untuk mendaftarkan produk di server database DJI.

Desain
Bentuk remote ini mengkotak dan tata letak tombol dan layarnya terlihat seolah-olah mirip wajah dimana 2 tombol analog seperti mata lalu layarnya seperti mulutnya. Dia juga memiliki antena yang bisa dilipat dan juga ada beberpa tombol lainnya yang tidak ada pada remote mavic biasa, fungsinya untuk mengkontrol UI OS Android yang ada didalamnya.

Bila dibanding dengan remote mavic biasa tentunya desain dari DJI Smart Controller akan tampak lebih besar dikarenakan dia sudah memiliki layar lcd sendiri untuk menampilkan transmisi video dari drone, berbeda dengan remote Mavic biasa yang membutuhkan smartphone dan aplikasi DJI Go4 atau DJI Air untuk menampilkan transmisi video yang dikirim drone.

Suport Banyak Drone
Yup menurut saya ini merupakan keunggulan utama dari remote ini, DJI Smart Controlle kompatibel dengan beberapa drone antara lain sebagai beriku : DJI Mavic Mini 2, Mavic 2 Pro, Mavic 2 Zoom, Mavic 2 Enterprise, Mavic 2 Dual Camera, Mavic Air 2, Mavic Air 2s dan Pantom 4 Pro. Untuk beralih dari satu drone ke drone lainnya juga cukup mudah dan tidak perlu pairing berulang tiap ganti drone, jadi sangat mudah sekali.

Tentunya ini akan sangat membantu bagi para pilot drone yang memiliki koleksi drone DJI seri Mavic dan Panthom 4, ketika bepergian tidak perlu membawa 2 remote cukup 1 remot yang dapat mengoperasikan 2 drone

Lebih Aman Dalam Penerbangan Di Pegunungan
Remote ini menggunakan chipset dengan ukuran nanometernya yaitu 28nm, munkin bagi khalayak umum ini seperti chipset jadul namun perlu anda ketahui, transistor yang besar dapat mengurangi resiko error ketika melakukan komputasi digital akibat gangguan radiasi kosmik, dan radiasi kosmik ini jumlahnya mengkat seiring ketinggian dari permukaan laut. Jika anda menerbangkan drone dan sering mengalami error seperti drone tidak dapat mengirim transmisi video ke remot tetapi masih bisa di kontrol, atau error lainnya ketika menerbangkan drone di pegunungan anda bisa mencoba remote ini.

Jika anda mengoperasikan drone dengan remote biasa yang masih membutuhkan menggunakan smartphone untuk menampilkan transmisi vodeo ketika di pegunungan, ada kemungkinan akan terjadi error. Hal in bisa dikarenakan smartphone biasa tidak didesain untuk tahan terhadap radiasi kosmik yang ada di pegunungan.

Baiklan itulah daftar yang menurut saya menjadi kelebihan utmaa dari DJI Smart Controller, menurut saya remote ini lebih cocok untuk para pilot drone yang memiliki koleksi drone DJI atau juga yang sering memainkan drone di pegunungan.

Posting Komentar