Postingan

Kelebihan Dari Tiap Model Kamera CCTV Arlo

 

Halo gaes kali ini saya akan membahas mengenai sistem keamanan rumah nih yaitu CCTV, tetapi CCTV yang ingin saya bahas adalah cctv dari arlo. Arlo merupakan perusahaan yang berbasis di amerika serikat yang menjual produk berupa perangkat smart home seperti kunci pintu, alarm dan cctv. Pproduk mereka yang paling terkenal adalah cctv, nah karena ada begitu banyak jenis-jenis cctv yang mereka pasarkan, saya jadi tertarik untuk membahas spesifikasi dari tiap model cctv tersebut.

Selain itu juga yang membuat saya ingin membahas kamera cctv ini adalah yang harganya rata-rata diatas harga cctv yang ada di pasaran. Bayangkan harga untuk 1 buah kamera tanpa homebrdge nya di hargai diatas 1.5jt an dan itu untuk seri termurah, akan saya sebutkan di bawah mana yang harganya 1.5jt an. 

Lalu jika anda mencari kamera arlo di google, jangan terkecoh antara harga aksesoris dan kameranya ya, harga aksesorisnya misalnya silikon case itu harganya sekitar Rp700rb, awalnya aku pikir itu harga 1 kamera ternyata cuman dapat 1 silikon case. Perlu diketahui kasing silikon untuk hp harganya cmn 3rb an tetapi harganya ga ngotak. Itu baru aksesorisnya ya belum kameranya.

Arlo Ultra

Ini merupakan seri tertinggi dari semua kamera CCTV milik Arlo, kamera ini dapat merekam, dan live stream melalui lokal network dengan kualitas 4k 180 derajat. Tak hanya disitu, kamera ini juga memberikan hampir semua fitur-fitur terbaik yang dimiliki tiap-tiap model kamera cctv arlo, seperti lampu sorot, sirine, speaker built-in pada kamera yang bisa di gunakan untuk berbicara dan berinteraksi dengan sesorang yang berada disekitar kamera, built-in baterai lithium yang akan tetap merekam walau tidak ada arus listrik atau listrik mati (catatan bah hub harus tetap hidup supaya arlo ultra tetap terus merekam).

Satu-satunya kekurangan yang ada pada kamera mode Ultra adalah bahwa kamera ini membutuhkan hub supaya berfungsi, tanpa hub kamera ini tidak berguna.

Arlo Pro

Ini merupakan model terbaik ke 2 dari arlo, dia memberikan kualitas video 2k 160 derajat sudut pandang, dia mirip dengan Arlo ultra kecuali bagian kualitas video nya dan juga untuk seri Arlo Pro 4 dia memiliki kemampuan untuk terhubung ke jaringan tanpa Hub.

Arlo Essential

Untuk Arlo Essential merupakan model kamera cctv dari arlo untuk kelas entrylevel midrange, walaupun tetap terlihat mahal jika di bandingkan dengan kamera cctv merek lain. Dia hanya mampu memberikan kualitas video 1080p 130 derajat sudut pandang. Ada juga versi indor dimana dia datang dengan kaki supaya dapat berdiri tegap, harganya sekitar 1.5jt an.

Arlo Go

Model ini memiliki opsi cara yang berbeda untuk melakukan transmisi video live stream dan upload ke cloud, dia memiliki kemampuan untuk terkoneksi melalui jaringan 4G maupun LTE dengan kualitas video 720p. Dia juga sudah memiliki wifi built-in yang dapat terhubung ke jaringan tanpa Hub, terdapat juga slot micro SD untuk menyimpan data secara lokal. Menurut saya kamera jenis ini adalah kamera yang paling cocok untuk di pasang di bagian sudut terjauh dari rumah anda.

Nah gimana menurut kalian, jika anda berminat memasang kamera scurity Arlo anda bisa melihat kemampuan pada masing-masing model Arlo diatas. Untuk versi terbaru pada tiap model, mereka semua mendukung sensor gerak dan suara jadi fitur tersebut sepertinya sudah menjadi setandard minimal cctv smart home saat ini.

Posting Komentar